Minggu, 19 Februari 2017

Download ArcGIS

ArcGIS adalah software pengelolaan data geospasial (peta) dan penyajian informasi geospasial dalam bentuk digital atau atau analog / cetakan (peta / atlas).
Dalam family ArcGIS digunakan format data bawaan seperti : shapefiles, coverage, geodatabase dan GIS Service.  Desktop ArcGIS dari vendor esri ini (www.esri.com) merupakan family software GIS dari ESRI.  ESRI sendiri memproduksi software GIS untuk kebutuhan desktop (ArcGIS for Desktop), server (ArcGIS for Server) dan mobile.
ArcGIS for Desktop banyak di Indonesia karena sangat mudah digunakan seperti halnya produk Microsoft Office.  Fungsi software ini terutama untuk pengelolaan dan analisis data spasial (vektor dan raster).  Versi yang ada terdiri dari ArcView (Basic), ArcEditor dan ArcInfo (Advanced).  Versi basic dilengkapi dengan fungsi dasar, versi ArcEditor mempunyai fungli plus dalam hal editing dengan RDBMS dan versi ArcInfo mempunyai kelebihan dalam analisa data bertopologi.
Terkini (2017) versi ArcGIS Desktop sudah dalam versi 10.5.
Untuk kebutuhan bisnis dan proyek diharuskan kita menggunakan software ESRI ini yang berbayar.  Untuk kegiatan non komersil dapat digunakan versi yang tersebar.  Seperti untuk kebutuhan belajar dapat dicoba software GIS Desktop dari ESRI dengan variasi versi sebagai berikut :
ESRI ArcGIS 10.4.1 :
ESRI ArcGIS 10.3 :
ESRI ArcGIS 10.2.2 :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar